Cara membuat Prank virus komputer sederhana


virus komputer, mungkin jika kalian mendengar kata ini di komputer atau laptop kalian, kalian akan sesegera mungkin mendownload antivirus dan mencari cara bagaimana mengatasinya, namun bagaimana jika rasa panik dan cemas setelah menemukan virus berubah menjadi rasa kesal karena virus tersebut hanyalah prank?. bagi kalian yang ingin menjahili teman atau orang dekat kalian dengan beberapa ‘virus’ di bawah ini, semua virus dibawah tidak akan membahayakan laptop atau komputer kalian, tapi cukup untuk membuat orang panik. kalian bisa simak beberapa tutorial nya di bawah :
  • Pesan pop up peringatan virus palsu

kalian pasti pernah melihat pesan pop up yang biasanya berisi pesan, informasi atau peringatan. kalian juga bisa membuatnya sendiri, hanya dengan bermodalkan notepad. pertama buka notepad lau copy-paste kode berikut :

x=msgbox("pesan yang ingin di tulis", 0+16, "judul di title bar")

kurang jelas? kalian bisa perhatikan gambar berikut:
kalian juga bisa mengganti angka ‘0+16’ yang mewakili tombol atau ikon pop up

angka pertama mewakili tombol di pop up :
0 – OK
1 – OK dan Cancel
2 – Abort, Retry dan Ignore
3 – Yes, No dan Cancel
4 – Yes dan No
5 – Retry dan Cancel

angka kedua mewakili ikon di pesan pop up :
0 – tidak memakai ikon
16 – ikon “X”
32 – ikon “?”
48 – ikon “!”
64 – ikon “i”

setelah selesai men-costumize tombol dan ikon, buka menu ‘file’ lalu pilih ‘Save As’
ganti ‘Save as type’ menjadi ‘All files’, lalu tulis nam file dengan format .vbs
setelah itu klik 2 kali pada file yang telah kalian simpan tadi, dan lihat sendiri jadinya. semua ‘virus’ disini tidak akan bekerja tanpa di buka terlebih dahulu.
  • Pesan pop up peringatan virus palsu permanen
Jika kalian mau yang lebih greget, copy-paste kode yang tadi menjadi ratusan atau ribuan baris. seperti gambar berikut.
apa bedanya? untuk yang satu ini pesan tidak akan berhenti walaupun sudah kalian klik berkali-kali (tergantung berapa baris kalian mengcopy nya). jika kalian sudah mengcopy kodenya ribuan kali dan tidak sengaja membuka ‘virus’ nya. tidak perlu mengklik tombol close ribuan kali atau menahan Alt + F4 berjam-jam, kalian bisa menutupnya secara permanen dengan Task Manager (kecuali kalian buka lagi ).

Cari nama aplikasi seperti gambar di bawah, klik kanan lalu pilih End Task. 
jika cara tersebut tidak berhasil dan pesan nya masih terus keluar, kalian masih bisa menyalakan ulang (restart) komputer atau laptop kalian.
  • Membuat E-Bomb dengan CMD
saya juga bingung nyebut namanya apa :v . E-Bomb ini akan membuka aplikasi tertentu secara terus-menerus yang bisa membuat laptop kalian menjadi sedikit nge-lag tergantung performa laptop kalian. langsung saja ke langkah pertamanya yaitu buka notepad lalu copy-paste kode di bawah :


@echo off

:ebomb
start
start
start
start
start
start

Untuk perintah di atas kalian bisa men copy perintah start sebanyak apapun yang kalian mau. atau bisa juga menggunakan kode di bawah :


@echo off

:ebomb
start mspaint.exe
goto ebomb



mungkin yang satu ini lebih simpel tapi akibat nya juga lebih wow. karena kode di atas akan terus-menerus membuka jendela aplikasi baru tanpa henti, coba bandingkan dengan kode yang di atasnya lagi yang akan berhenti tergantung banyaknya perintah start yang kalian masukan.

note : disamping perintah start kalian bisa menyisipkan nama aplikasi untuk membuka aplikasi lain. namun tidak semua aplikasi dapat dibuka, hanya aplikasi bawaan windows saja. (contoh :  jika kalian hanya memasukan perintah start, itu hanya akan membuka jendela cmd baru, namun jika kalian menyisipkan perintah start calc.exe, maka aplikasi Calculator akan terbuka.)

berikut beberapa contoh aplikasinya :
calc.exe (Calculator)
control.exe (Control Panel)
mspaint.exe (Microsoft Paint)

cara menyimpannya sama saja dengan yang pertama di jelaskan di atas, Save as lalu simpan dengan format .bat
  • Gabungan Fake Pop Up dan E-bomb
masih kurang puas dengan ‘virus’ di atas? bagaimana jika keduanya digabungkan? seperti inilah hasilnya.
  1. Cara membuat nya tidak jauh berbeda dengan 2 virus di atas :
  2. letakan 2 ‘virus’ (e-bomb dan pesan) di satu tempat (Folder)  yang sama
  3. edit E-bomb menjadi seperti ini :
@echo off
start “nama  file .vbs
start “nama  file .vbs
start “nama  file .vbs

Ganti nama  file .vbs dengan nama file pesan peringatan palsu lengkap dengan formatnya (.vbs), dan jangan lupa untuk memberi tanda petik (“)

kalian bisa mengcopy perintah start “nama file.vbs” sebanyak apapun. lalu simpan dengan format .bat

Memancing orang untuk membuka virus di atas

Seperti yang sudah dikatakan di atas, virusnya tidak akan beraksi tanpa dibuka terlebih dahulu. percuma kan sudah di buat gak ada yang lihat -_-
  • Menggunakan Shortcut Palsu

sesuai dengan namanya, shortcut membuat kita lebih cepat dalam mengakses file atau folder tertentu. namun disini saya akan menggunakan shortcut untuk memancing orang yang sering membuka aplikasi atau file tertentu. cocok untuk kalian yang mempunyai laptop atau komputer yang sering dipakai banyak orang. berikut caranya:
  1. Buat shortcut untuk virus buatan kalian,( buka folder dimana ‘virus’ berada lalu copy (Ctrl + C) virusnya. klik kanan pada desktop, lalu pilih paste shortcut.)
  2. Sekarang triknya adalah mengubah ikon dan nama shortcutnya menjadi seperti sebuah shortcut game atau aplikasi lainnya. klik kanan pada shortcut yang telah kalian buat lalu klik “Properties”.
  3. Setelah itu pilih “Change Icon...” jika muncul tanda warning seperti gambar berikut, jangan dihiraukan, langsung saja klik “OK”
  4. Pilih ikon yang kira-kira akan memancing orang untuk membukanya. setelah dipilih iconnya lalu rename shortcutnya sesuai dengan ikonnya.
karena saya menggunakan ikon computer, jadi akan saya rename menjadi “My Computer”
sekarang tinggal menunggu ada orang yang terpancing membukanya.

Atau jika kalian ingin mengganti dengan ikon yang lain seperti ikon games atau aplikasi lainnya, kalian bisa pilih “Browse...” lalu buka folder tempat kalian menginstall games atau aplikasi yang diinginkan, lalu pilih file yang mengandung iconnya (.exe , .ico ,)
  • Melalui Flashdisk
bentuknya yang kecil mudah dibawa membuat flashdisk menjadi media penyimpanan yang sering digunakan. berbeda dengan cara di atas yang memancing orang untuk membukanya, ‘virus’ di flashdisk akan langsung terbuka ketika kalian memasukan flashdisknya. namun cara ini jarang berhasil, apalagi jika komputer target kalian memiliki antivirus yang menyediakan proteksi Flashdisk (contoh : Smadav). bagi kalian yang ingin mencobanya , simak tutorialnya di bawah:

Buka notepad lalu copy-paste kode berikut:


[AutoRun]
open=Nama File dengan formatnya


ganti kata yang berwarna merah dengan nama file ‘virus’ kalian. lalu save as di flashdisk nama AutoRun.inf lengkap dengan formatnya (.inf) . pastikan file ‘virus’ dan file ‘Autorun.inf’ berada di satu tempat yang sama.

itulah beberapa trik dari saya, semoga bermanfaat :v
 
update: setelah ngeliat komen ane bru sadar ebomb cmd (yg cuma start) ternyata lebih nyebelin dri yg ane kira. satu cara yg bisa kalian lakukan klu udh terlanjur bikin dan buka itu cuma menekan tombol power sampai laptopnya mati.

ane udh nyoba pake file 'obat' .bat
:obat_ebomb
taskkill /f /im cmd.exe
goto obat_ebomb

 file itu buat ngeclose jendela cmd yang kebuka terus menerus, tapi ternyata dia ngeclose dirinya sendiri duluan :'. ada solusi lain, ane pake script yg punya consoleny sendiri, klu ane pake python:

 import os
while True:
    os.system("taskkill /f /im cmd.exe")

 tapi klu begitu laptop kalian harus diinstall python dlu.

ane minta maaf kalo ada yang bermasalah sama filenya karena tutor ini. untuk selanjut-selanjutnya bakal ane uji coba lagi dan bikin peringatan/deskripsi yang lebih detail.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
January 26, 2021 at 1:47 AM delete

@echo off

:ebomb
start
goto ebomb gue Pake ini. Gmna cara berhenti'nnya

Reply
avatar
February 27, 2021 at 4:49 AM delete

Caranya berhenti dari ebomb gimana ngelag

Reply
avatar
February 27, 2021 at 5:06 AM delete

Caranya dengan restart terus langsung ke file explorer delete filenya empty recycle bin terus close aplikasi yang muncul harus cepat cuma punya waktu 20 detik

Reply
avatar