Cara membuat Credit Roll pada presentasi

saat kalian menonton sebuah film, pasti ada scene terakhir yang berisi tulisan dengan nama – nama pemain dan crew film didalamnya, itulah yang dimaksud Credit Roll atau Roll akhir video. selain di film atau video, kalian juga bisa menerapkannya di presentasi kalian. kalian bisa mengisi nama – nama siapa saja yang bertugas dalam pembuatan presentasi tersebut. langsung saja simak caranya di bawah :
  1. buka Microsoft PowerPoint, lalu kosongkan layout
  2. lalu buat Text Box atau Word Art untuk membuat teksnya, saya lebih suka memakai Word Art karena ukurannya yang sudah pas untuk dilihat dan tidak perlu mendesain dari awal lagi.
  3. buat desain Roll akhir video kalian, kalian bisa mengikuti seperti salah satu gambar di bawah, kalian juga bisa mendesain sendiri.

    Desain 1
    Desain 2
  4. khusus untuk desain 2, saya menggunakan 2 Word Art dengan desain dan ukuran yang sama, paragraf teks di atur seperti gambar di berikut.
    Pengaturan Paragraf untuk Desain 2
    sementara untuk desain 1, buat perbedaan antara nama pekerjaan dengan nama orangnya, seperti ditambah ukurannya, ketebalannya atau font nya.
  5. kalian bisa menggantinya dengan nama pekerjaan dan nama orangnya seperti gambar berikut:
  6. selanjutnya, pilih teksnya, jika kalian menggunakan desain 2, pilih keduanya. lalu tambahkan animasi credit,
    jika animasinya terasa terlalu cepat atau terlalu lambat, kalian bisa menambahkan dan mengurangi Duration nya sesuka kalian.

dan selesai lah Credit Roll kalian, kalian juga bisa menambahkan gambar atau objek tertentu pada Credit Roll dengan menggunakan animasi Credit.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »