7 Game untuk Laptop Low-End

Haruya Kazuma

Bagi kalian yang masih mempunyai PC atau Laptop jadul, sama seperti gw :’v , tentunya akan sangat sulit untuk mencari game  yang cocok dengan PC atau Laptop kalian. game-game  jaman sekarang pasti akan membutuhkan spek yang cukup tinggi untuk dapat dimainkan.
 namun, masih ada beberapa game  yang dapat kalian mainkan di Laptop low-end kalian. Berikut beberapa game yang pernah saya mainkan di Laptop low-end saya:



  • Just Cause 1

Genre : Open World, Third Person Shooter, Action

Game ini cocok bagi kalian penggemar game open world. dengan berbagai macam misi, kendaraan dan senjata, juga grafis dan effect yang cukup wow, pasti kalian tidak akan bosan dengan game yang satu ini. game ini cocok bagi kalian yang suka “Travelling” karena banyak tempat  yang bisa dikunjungi. salah satu yang membuat saya suka dengan game ini adalah fitur PDA nya, layaknya sebuah hp, kalian bisa melakukan “apapun” disana, terutama fitur Heavy Drop nya yang memungkinkan kita meminta sebuah kendaraan seperti Mobil, Kapal bahkan Helikopter, tapi semua itu bisa didapatkan setelah menyelesaikan misi tertentu. Lalu fitur Extraction yang memungkinkan kita pergi ke lokasi savegame, bahka lokasi yang jauh sekalipun. silahkan googling sendiri ya screenshot nya, soalnya gw udah nyoba screenshot berkali-kali tapi yang ada malah gambar blank hitam.

  • Hitman : Blood Money
Genre : Stealth, Action, Shooter

Buat kalian stealth gamer, game ini sangat saya sarankan. selain kalian bisa menggunakan skill Stealth, kalian juga bisa menggunakan mode first person dan menggunakan senjata api jika ingin bermain secar brutal. di game ini banyak cara-cara membunuh yang cukup unik dan sadis. kalian juga bisa membeli dan memodifikasi senjata kalian. kalian masih bisa mengulang misi pembunuhan yang sudah kalian selesaikan untuk mencoba cara membunuh yang lain. seperti seri hitman sebelumnya, pada mode Normal, kalian hanya bisa melakukan savegame sebanyak tujuh kali, makin naik Difficultnya, makin berkurang juga jatah savegame kalian. untuk screenshot nya, sama seperti nomor 1, sori ya bnyk yang nggak ada ss nya 

  • Need for Speed : Most Wanted

Genre : Racing, Open World

Siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini, yap Need for Speed. jadi inget waktu dulu masih punya ps2 sering banget main ini, sampe sekarang :v, gara-gara laptop  gk di upgrade :”v. untuk soal grafis, Most wanted sudah lumayan bagus untuk game jadul, seperti efek bloom dan reflection badan mobilnya yg sudah cukup bagus. bahkan sekarang Need for Speed Most Wanted sudah ada verrsi androidnya. akhirnya yg satu ini ada juga SSnya.



  • Splinter Cell – Chaos Theory

Genre : Stealth, Action, Third Person Shooter

seri game Splinter Cell adalah seri favorit saya. menurut saya Chaos Theory adalah game terbaik dari seluruh seri Splinter Cell. atmosfer stealth nya yang terasa dan musuh yang pandai membaca lingkungan seperti kaca yang pecah, lampu yang mati atau pintu yang sebelumnya tertutup menjadi terbuka akan membuat musuh lebih berhati-hati.dan kalian bisa memilih menjadi apa kalian di misi nanti. banyak perubahan dari seri sebelummnya, contohnya kalian bisa meng-hack pintu yang terkunci dengan password, komputer, atau cctv. kalian juga bisa menginterogasi musuh untuk mendapatkan informasi, tak jarang saya menemukan hal-hal lucu saat menginterogasi musuh. sekali lagi maaf yak gk ada ss nya lagi :’v. silahkan googling sendiri ;).

  • Stranded Deep

Genre : Survival, Open world dah itu aja :v

Seperti namanya, game ini bercerita tentang seseorang yang selamat dari kecelakaan pesawat dan harus bertahan di sebuah pulau terpencil. sama seperti kebanyakan game survival lainnya game ini punya sistem crafting. kalian bisa membuat alat seperti kapak, pisau dan tombak. kalian juga bisa membangun rumah. kalian juga bisa memeriksa reruntuhan kapal dan mencari item di dalamnya. game ini juga cocok bagi kalian yang suka “Traveling” karena kalian bisa pergi ke pulau lain untuk mencari sumber daya, tapi ada beberapa resiko yang harus dihadapi seperti serangan hiu atau kelaparan dan kehausan di tengah perjalanan. untuk screenshotnya saya mengambil dari versi 0.02, untuk versi terbarunya silahkan googling sendiri (titik dua v).


  • Far Cry 2

Genre : Open World, First Person Shooter, Action, Stealth (mungkin)

Jika biasanya game open world identik dengan Third Person Shooter, beda cerita dengan seri Far Cry ini. Selain grafis nya yang luar biasa wow, gameplay dan misinya juga cukup menarik. kalian bisa membebaskan sandera dan menjadikannya teman kalian,teman kalian tersebut bisa membantu kalian di misi dan menolong kalian. ada juga tempat untuk membeli dan meng-upgrade senjata dan mobil kalian. ada banyak jenis senjata dan kendaraan yang bisa kalian gunakan.contohnya efek apinya yang menyebar di rerumputan dan pohon. pokoknya recommend banget untuk kalian yang punya laptop low end.



  • Sniper Ghost Warrior 1

Genre : Stealth, First Person Shooter, Action

Game dengan grafis yang cukup wow ini juga menjadi salah satu favorit saya. gameplaynya cukup bagus dan detail. seperti judulnya, game ini lebih berfokus kepada senjata sniper. segalanya diperhitungkan di dalam menembak sniper di game ini, Kecepatan angin, gravitasi, nafas dan lain-lain. di beberapa misi kalian tidak harus selalu memakai skill stealth. Kalian juga bisa menemukan beberapa Secrets di game ini.



Sekian dari saya tentang 7 Game untuk Laptop Low-End. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »